Sunday, April 14, 2013

Presiden Baru Twitter


13 april 2013, Presiden SBY resmi membuat akun twitter dengan nama @SBYudhoyono. Satu langkah yang mengejutkan dari seorang presiden.

Paling tidak muncul beberapa pertanyaan yang cukup menggelitik. Misalnya, kenapa baru buka sekarang?, kenapa tanggal 13 april? Kenapa hari sabtu?

Yang jelas dibuka pagi hari, siang hari follower sang presiden sdh mencapai 100 ribu lebih. Pukul 19.00 follower sdh diangka 205 ribu lebih. Dan apa yang paling banyak dibicarakan oleh para tweeps? Ternyata yang paling ditunggu adalah tweet pertama dari sang Presiden. Sampai- sampai ada yang mengadakn sayembara untuk menebak tweet pertama yang akan dikeluarkan oleh Presiden. Dan tebakan yang paling banyak adalah 'Saya prihatin...'.

Indonesia memang salah satu negara pengguna Twitter terbesar. Indonesia menempati posisi 3 dalam hal content terbanyak setelah AS dan Brasil. Mungkin ini salah satu penyebab sang Presiden turut bergabung dalam twitterland. Atau karena sang Presiden belum lama ini menjadi Ketum Partai Demokrat yang sedang jeblok elektabilitasnya. Jadi ini semua adalah usaha untuk lebih mendekatkan sang Presiden dengan rakyatnya. Tapi pertanyannya tetap sama, kenapa baru sekarang?

Dan akhirnya, mendekati jam 20 sang Presiden mengeluarkan tweet pertamanya. Dan kata yang pertama keluar adalah 'Halo Indonesia...'. Dan bersoraklah seluruh rakyat Indonesia.

Tapi yang jelas, sore hari ini, pesawat Lion Air gagal mendarat di Bali. Untungnya, 94 penumpang dan 7 awak selamat. Apakah ada hubungannya dengan tanggal 13 dan tahun 13? Saya rasa tidak, tapi sang Presiden mendapatkan bahan untuk tweet keduanya. Anyway, selamat Pak Presiden.

No comments:

Post a Comment